yeezy boost 350 pirate black release details adidas yeezy boost adidas yeezy 350 boost low adidas yeezy boost 350 low complete release info greyorange yeezy boost 350 v2 adidas yeezy boost 350 v2 grey moonrock yeezy 350 boost legit real fake adidas yeezy 350 boost pirate black restock 628136 adidas yeezy 350 boost black release date kanye west shoes adidas yeezy boost 350 v2 beluga confirmed release date adidas yeezy 350 boost beluga adidas yeezy boost 350 beluga adidas yeezy boost 350 v2 beluga solar red release info the yeezy boost beluga is actually an incredibly well crafted custom adidas yeezy boost 350 v2 beluga solar red adidas yeezy 350 boost beluga kanye west yeezy boost 350 white beluga adidas yeezy boost 350 v2 beluga

Author Archives: lp3mbaru

  • 0
pekerti poltekkes

Dosen POLTEKKES Tanjung karang Laksanakan PEKERTI di Unila

Category : PKPP

Politeknik Kesehatan (POLTEKKES) Tanjung Karang gelar Program Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI) yang dihadiri oleh 30 dosennya pada tanggal 30 Oktober – 3 November 2017 di Universitas Lampung.

Lokakarya ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas tenaga pengajar di POLTEKKES Tanjung Karang.

“PEKERTI ini kita ibaratkan seperti SIM bagi para dosen sebelum terjun lebih jauh dalam pelaksanaan belajar mengajar.” Terang salah satu dosen POLTEKKES.

“Kualitas pendidikan didukung oleh kualitas pengajarnya. Dengan adanya pekerti ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas para tenaga pengajar di POLTEKKES” ungkap rektor Unila, Prof. Dr. Ir. Hasriadi Mat Akin, M.P. pada pembukaan PEKERTI di Unila.

Kegiatan pekerti ini terdiri dari berbagai macam, seperti penyampaian materi terkait sistem dan inovasi pembelajaran, latihan-latihan terkait materi yang disampaikan sampai dengan implementasi micro teaching.

Selama menjalankan lokakarya selama 5 hari di Unila, para peserta lokakarya yang diikuti oleh 30 dosen dari POLTEKKES mengikuti kegiatan tersebut dengan baik dan aktif. Hal itu terlihat dari antusiasme seluruh peserta dengan kehadiran 100% selama lokakarya dan mengikuti seluruh kegiatan dengan baik, sehingga terdapat tiga peserta terbaik selama lokakarya berlangsung.

“Diharapkan dengan adanya peserta terbaik ini dapat menambah semangat para dosen untuk mengajar para generasi bangsa” terang salah satu peserta.


  • 0
profesor

Rektor Kukuhkan Tiga Gubes Universitas Lampung

Category : LP3M

(Unila): Universitas Lampung mengukuhkan tiga Guru Besar (Gubes) Fakultas Pertanian, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dan Fakultas Teknik Universitas Lampung, melalui rapat luar biasa senat, di GSG kampus setempat, Rabu (06/12/2017) pagi. Dua dari ketiga profesor tersebut diatas merupakan pasangan ketua dan sekretaris Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Lampung.

Pengukuhan dilakukan Rektor Prof. Hasriadi Mat Akin berdasarkan surat keputusan Menristekdikti atas tiga gubes. Mereka adalah Murhadi dengan No SK: 2076/A2.3/KP/2016, yang ditetapkan sebagai Guru Besar Unila Bidang Ilmu Pangan dengan capaian jumlah angka kredit 908,8 kum, orasi ilmiah berjudul Kajian Khusus Produk Etanolisis Minyak Inti Sawit Sebagai Pengawet Pangan.

Lindrianasari pada 1 Januari 2017, No SK: 45927/A2.3/KP/2017, Guru Besar Bidang Ilmu Akuntansi dengan capaian jumlah angka kredit 886,51 kum, orasi ilmiah berjudul Sebuah Idealisme Masyarakat Akuntansi Untuk Green World.

Selanjutnya Ahmas Saudi Samosir, pada 1 Mei 2017, No SK: 65851/A2.3/KP/2017, Guru Besar Bidang Ilmu Teknik Elektro dengan capaian jumlah angka kredit 890,40 kum, orasi ilmiah berjudul Prospek Pengembangan PLTS di Indonesia.

Hasriadi mengatakan, dengan bertambahnya sokongan jumlah guru besar dari ketiga fakultas diharapkan dapat mengangkat nama baik lembaga dan meningkatkan prestasi di bidang riset dan pengajaran, sehingga Unila menjadi salah satu perguruan tinggi unggul di Indonesia.

Turut hadir dalam pengukuhan, para pejabat rektorat, sivitas akademika, dan ratusan tamu undangan.[Manda_Inay/Humas]


  • 0
PT Asuh ulala

Unila Bertanggung Jawab tingkatkan Mutu PTS

Category : PT ASUH

Bandar Lampung – Lampung Post.  Sebanyak 4.468 perguruan tinggi (PT) yang terdiri dari 125 PT negeri (PTN), 3.436 PT swasta (PTS), serta 903 PT kementerian dan badan/lembaga tersebar di seluruh Indonesia. Dari jumlah tersebut, hanya seribu di antaranya yang telah terakreditasi. Sementara sisanya belum atau sedang menjalani proses akreditasi.

“Read More”

  • 0
PT ASUH

Program Asuh Perguruan Tinggi Unggul 2017

Category : PT ASUH

Indonesia merupakan Negara besar dengan jumlah perguruan tinggi terbanyak di dunia. Saat ini (tahun 2016) terdapat empat ribu empat ratus enam puluh delapan (4.468) perguruan tinggi dengan rincian perguruan tinggi (PT) Negeri 125, PT Swasta 3.436, PT Kementerian 903, dan PT Badan/Lembaga 4. Jumlah PT yang besar ini merupakan potensi yang menjajikan jika mutu dari seluruh PT dapat ditingkatkan secara sistematis dan sistemik berkelanjutan. Dari jumlah tersebut, data BAN-PT menunjukan bahwa 26 PT mempunyai akreditasi A, 296 PT berakreditasi B, dan 690 PT berakreditasi C. Ditinjau dari mutu berdasar akreditasi program studi, fakta dan data saat ini menunjukkan bahwa jumlah prodi dengan akreditasi A sebanyak 2.219, akreditasi B sebanyak 8.554 , dan akreditasi C sebanyak 8.130, bahkan ada yang belum terakreditasi 6.022 program studi (hasil analisa data BAN-PT per 01 September 2016 dan PD Dikti per Agustus 2016).

“Read More”

  • 0
AIMA PT ASUH

Unila Asuh Tiga PTS di Lampung

Category : PT ASUH

UNIVERSITAS Lampung (Unila) sebagai salah satu dari 50 perguruan tinggi unggul, melaksanakan hibah program perguruan tinggi (PT) asuh 2017 kepada tiga PTS di Lampung yakni Universitas Malahayati, Universitas Muhammadiyah Metro, dan Universitas Muhammadiyah Lampung.

“Read More”

  • 0
Perpanjangan batas waktu penerimaan proposal

  • 0
TOTeeee

LP3M Unila adakan ToT Pelaksanaan Perkuliahan Berbasis E-Learning

Category : PKPP

(LP3MUnila) Pusat Kurikulum dan Pengembangan Pembelajaran Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Lampung mengadakan Training of Trainer Pelaksanaan Perkuliahan Berbasis E-Learning pada tanggal 21 sampai dengan 24 Agustus 2017. Kegiatan ini disesaki oleh 36 orang yang berasal dari berbagai fakultas yang ada di Universitas Lampung.

 

Bertempat di Ruang Sidang lantai 4, kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Rektor Universitas Lampung, Prof. Dr. Ir. Hasriadi Mat Akin, M.P. dalam sambutannya, Rektor unila menyampaikan bahwa sistem e-Learning adalah sistem pembelajaran era digital yang sudah seharusnya dikembangkan secara serius di perguruan tinggi untuk mengantisipasi perkembangan era Teknologi Informasi yang sangat pesat. Mengantisipasi kebutuhan pemanfaatan sistem e-Learning di dunia kampus. maka sosialisasi pemanfaatan dan pengembangannya menjadi hal penting untuk dikuasai khususnya oleh para dosen. (red).

 

Dr. Pujiati, M.Pd., Kepala Pusat Kurikulum dan Pengembangan Pembelajaran (PKPP) LP3M melaporkan bahwa kegiatan ini merupakan awal dari rangkaian kegiatan “pembumian” E- Learning di KAmpus Universitas Lampung pada tahun 2017. Dikutip dari panduan kegiatan, Kepala Pusat Kurikulum dan Pengembangan Pembelajaran LP3M Unila menyampaikan bahwa E -Learning adalah proses pembelajaran yang meinanfaatkan teknologi IT (information and Technology) yang memberikan solusi dalam mengatasi masalah ruang dan waktu.

 

“E-Learning memberikan harapan baru sebagai altematif solusi alas sebagian besar perrnasalahan pendidikan di Indonesia, dengan fungsi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan, baik sebagai suplemen (tambahan), komplemen (pelengkap), ataupun substitusi (pengganti) alas kegiatan pembelajaran di dalam kelas yang selama ini digunakan” terang Pujiati.

Tersedianya Infrastruktur yang telah memadai di kampus Unila, sistem aplikasi moodle untuk e-Learning yang telah terintegrasi pada sistem SIAKAD memudahkan para dosen di Unila untuk memindahkan konten-konten pembelajaran ke System & Learning di web Unila. Untuk mempercepat keinginan tersebut maka pelatihan bagi para dosen unila menjadi sangat perlu untuk terus dilakukan hingga semua dosen di unila terbiasa dan telah memindahkan materi-materi pembelajaran mereka ke media e-Learning.

Sejak tahun 2003, Unila sudah memulai membangun sistem E-Learning, meskipun pada saat itu infra struktur dan fasilitas bagi mahasiswa masih sangatlah terbatas. Namun sekarang semakin baiknya infra struktur pendukung teknologi Informasi, yang dibangun di kampus Unila, semakin cepat dan luaslah penerapan pembelajaran modul e-learning oleh para dosen di selurut Fakultas. Untuk itu penguasaan keterampilan dasar untuk membuat modul E-Learning sebagai bahan ajar semakin dibutuhkaa oleh para dosen khususnya dosen muda di lingkungan Universitas lampung.


  • Enter your password to view comments.

Protected: Borang Audit UPT dan Lembaga 2017

Category : LP3M

This content is password protected. To view it please enter your password below:


  • 0

  • 0

Ketua LP3M

Sekretaris LP3M

adidas eqt support ultra boost trace green more images adidas eqt support ultra off white trace green adidas eqt support adv ultra orange white grey adidas eqt support adv pink adidas eqt support ultra boost bold orange more images adidas eqt support ultra boost bold orange adidas eqt support adv bold orange by9581 adidas eqt support adv ultra orange white grey adidas eqt support ultra boost primeknit semi frozen yellow core black frozen green bb1244 adidas eqt support adv bold orange adidas eqt boost 9317 adidas eqt support 93 17 white turbo red adidas eqt support adv clear pink new images adidas eqt support adv june 2017 release date adidas eqt support 9317 wonder pink arriving soon adidas eqt support 93 17 wonder pink release date adidas eqt support adv triple pink coming soon adidas eqt support adv clear pink adidas eqt support adv clear pink adidas eqt support adv clear pink