yeezy boost 350 pirate black release details adidas yeezy boost adidas yeezy 350 boost low adidas yeezy boost 350 low complete release info greyorange yeezy boost 350 v2 adidas yeezy boost 350 v2 grey moonrock yeezy 350 boost legit real fake adidas yeezy 350 boost pirate black restock 628136 adidas yeezy 350 boost black release date kanye west shoes adidas yeezy boost 350 v2 beluga confirmed release date adidas yeezy 350 boost beluga adidas yeezy boost 350 beluga adidas yeezy boost 350 v2 beluga solar red release info the yeezy boost beluga is actually an incredibly well crafted custom adidas yeezy boost 350 v2 beluga solar red adidas yeezy 350 boost beluga kanye west yeezy boost 350 white beluga adidas yeezy boost 350 v2 beluga
adidas yeezy 350 boost adidas yeezy boost 350 adidas yeezy boost 350 adidas yeezy 350 boost adidas yeezy 350 boost adidas yeezy 350 boost pirate black release info adidas yeezy 350 boost low adidas yeezy 350 boost low adidas yeezy adidas yeezy nike air yeezy 2 sneaker style profile kanye west nike air yeezy 2 adidas yeezy boost 350 v2 black peach store list for adidas yeezy boost 350 tan nike air yeezy nike air yeezy how much nike air yeezys worth nike air yeezy yeezy boost 350 v2 beluga

Category Archives: PKPP

  • 0
Perpanjangan batas waktu penerimaan proposal

  • 0
TOTeeee

LP3M Unila adakan ToT Pelaksanaan Perkuliahan Berbasis E-Learning

Category : PKPP

(LP3MUnila) Pusat Kurikulum dan Pengembangan Pembelajaran Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Lampung mengadakan Training of Trainer Pelaksanaan Perkuliahan Berbasis E-Learning pada tanggal 21 sampai dengan 24 Agustus 2017. Kegiatan ini disesaki oleh 36 orang yang berasal dari berbagai fakultas yang ada di Universitas Lampung.

 

Bertempat di Ruang Sidang lantai 4, kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Rektor Universitas Lampung, Prof. Dr. Ir. Hasriadi Mat Akin, M.P. dalam sambutannya, Rektor unila menyampaikan bahwa sistem e-Learning adalah sistem pembelajaran era digital yang sudah seharusnya dikembangkan secara serius di perguruan tinggi untuk mengantisipasi perkembangan era Teknologi Informasi yang sangat pesat. Mengantisipasi kebutuhan pemanfaatan sistem e-Learning di dunia kampus. maka sosialisasi pemanfaatan dan pengembangannya menjadi hal penting untuk dikuasai khususnya oleh para dosen. (red).

 

Dr. Pujiati, M.Pd., Kepala Pusat Kurikulum dan Pengembangan Pembelajaran (PKPP) LP3M melaporkan bahwa kegiatan ini merupakan awal dari rangkaian kegiatan “pembumian” E- Learning di KAmpus Universitas Lampung pada tahun 2017. Dikutip dari panduan kegiatan, Kepala Pusat Kurikulum dan Pengembangan Pembelajaran LP3M Unila menyampaikan bahwa E -Learning adalah proses pembelajaran yang meinanfaatkan teknologi IT (information and Technology) yang memberikan solusi dalam mengatasi masalah ruang dan waktu.

 

“E-Learning memberikan harapan baru sebagai altematif solusi alas sebagian besar perrnasalahan pendidikan di Indonesia, dengan fungsi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan, baik sebagai suplemen (tambahan), komplemen (pelengkap), ataupun substitusi (pengganti) alas kegiatan pembelajaran di dalam kelas yang selama ini digunakan” terang Pujiati.

Tersedianya Infrastruktur yang telah memadai di kampus Unila, sistem aplikasi moodle untuk e-Learning yang telah terintegrasi pada sistem SIAKAD memudahkan para dosen di Unila untuk memindahkan konten-konten pembelajaran ke System & Learning di web Unila. Untuk mempercepat keinginan tersebut maka pelatihan bagi para dosen unila menjadi sangat perlu untuk terus dilakukan hingga semua dosen di unila terbiasa dan telah memindahkan materi-materi pembelajaran mereka ke media e-Learning.

Sejak tahun 2003, Unila sudah memulai membangun sistem E-Learning, meskipun pada saat itu infra struktur dan fasilitas bagi mahasiswa masih sangatlah terbatas. Namun sekarang semakin baiknya infra struktur pendukung teknologi Informasi, yang dibangun di kampus Unila, semakin cepat dan luaslah penerapan pembelajaran modul e-learning oleh para dosen di selurut Fakultas. Untuk itu penguasaan keterampilan dasar untuk membuat modul E-Learning sebagai bahan ajar semakin dibutuhkaa oleh para dosen khususnya dosen muda di lingkungan Universitas lampung.


  • 0
HIbah E Learning

Hibah Inovasi Perkuliahan Berbasis E-Learning

Category : PKPP

Dalam Rangka meningkatkan kemampuan dan keterampilan dosen agar dapat menyampaikan perkuliahan dengan menarik, meningkatkan kesiapan dosen dalam melaksanakan proses pembelajaran, mentradisikan dosen melakukan dokumentasi jejak rekam proses perkuliahan dari setiap mata kuliah yang diampunya pada setiap semester, dan secara  kesinambungan melakukan evaluasi dan difungsikan sebagai umpan balik bagi perbaikan pelaksanaan perkuliahan pada periode berikutnya, Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) memberikan tawaran kepada para dosen (khusus untuk Program Studi S1) di setiap fakultas untuk mengikuti Program Kegiatan Hibah Inovasi Perkuliahan Berbasis E-Learning.

Bagi Dosen yang berminat untuk mengikuti kegiatan tersebut diwajibkan untuk  mendaftarkan diri secara online di http://hibah-inovasi.blogspot.com. Sistematika penulisan proposal dan ketentuan lainnya dapat dilihat pada web tersebut.

Berikut surat resmi terlampir
Pemberitahuan Hibah Inovasi perkuliahan-1


  • 0
Pelatihan PEKERTI dosen ITERA

22 Dosen Institut Teknologi Sumatera ikuti PEKERTI di Unila

Category : PKPP

IMG_1991

[lp3m.unila.ac.id,12/09/2016] Sebanyak 22 dosen Institut Teknologi Sumatera (ITERA) mengikuti Pelatihan Pengembangan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (Pekerti) di Gedung Rektorat Unila Lantai IV, mulai Senin (05/09) hingga Jumat (09/09). Kegiatan ini digelar untuk meningkatkan kemampuan para peserta mengenai proses pembelajaran.

Pelatihan tersebut dibuka oleh Ketua LP3M Universitas Lampung, Prof. Dr. Ir. Murhadi, M.Si. Bertindak sebagai pemateri adalah para dosen Unila yang selama ini memang ahli bertindak sebagai pengajar Pekerti.

Adapun metode pembelajaran yang ditekankan untuk dipelajari adalah mengenai student centered learning, bukan lagi teacher centered learning. Selain itu, dalam pelatihan ini para peserta diberikan pemahaman mengenai penyusunan Rencana Program Kegiatan Pembelajaran Semester (RPKPS).

Di akhir kegiatan, para peserta pun diharuskan melakukan praktik mengajar dalam bentuk micro teaching. “Micro teaching berdasarkan RPKPS,” ujar Prof. Murhadi.


  • 0
Untitled-2

Pengumuman Workshop Pembuatan Media Pembelajaran Aktif dan Inovatif

Category : PKPP

Nomor      : 145/UN26/9A/DT/2016
Hal           :  Workshop Pembuatan Media Pembelajaran Aktif dan Inovatif

Yth. Dekan Fakultas………………………..
di  Universitas Lampung

Sehubungan akan diselenggarakannya Workshop Pembuatan Media Pembelajaran Aktif dan Inovatif bagi dosen Unila oleh Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Lampung pada :

Hari, Tanggal          : Senin s.d Kamis, 26 s.d 29 September 2016
Waktu                    : 08.00 s.d. 16.00 WIB
Tempat                  : Ruang Sidang Lt. 4 Gd. Rektorat Unila

Kami mengharapkan Saudara dapat mengirimkan peserta untuk mengikuti kegiatan tersebut. Peserta diharapkan mengisi formulir kesediaan (terlampir) dan menyerahkan ke sekretariat LP3M di lantai IV Gedung Rektorat Unila paling lambat 23 September 2016. Adapun rincian jumlah peserta dari masing-masing fakultas adalah sebagai berikut:

No Fakultas Jumlah
1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis 3
2 Fakultas Hukum 3
3 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 4
4 Fakultas Pertanian 3
5 Fakultas Teknik 3
6 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 3
7 Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam 3
8 Fakultas Kedokteran 3
Jumlah 25

Demikian surat ini kami sampaikan. Atas perhatian dan kerjasama yang baik diucapkan terima kasih.

Mengetahui,
Ketua LP3M Universitas Lampung,

 

Prof. Dr. Ir. Murhadi, M.Si.
NIP 19640326 198902 1001

PANDUAN, PENDAFTARAN dan JADWAL KEGIATAN ( Klik Disini )


  • 0
Untitled-2

Pengumuman Revisi Panduan Hibah Active Learning

Category : PKPP

Nomor  : 163/UN26/9A/DT/2016
Hal       : Revisi Panduan Hibah Active Learning

Yth. Dekan Fakultas…………………….
di – Universitas Lampung

Sehubungan dengan telah dikirimnya surat No. 114/UN26/9A/LL/2016 tanggal 23 Agustus 2016 tentang Panduan Program Kegiatan Hibah Active Learning. Terkait dengan hal tersebut, ada beberapa poin dalam panduan tersebut yang harus direvisi/disempurnakan.

Berikut ini kami kirimkan kembali Panduan Kegiatan Hibah Active Learning yang sudah direvisi (terlampir) agar dapat dijadikan bahan rujukan dalam penulisan proposal. Informasi surat dan panduan tersebut juga bisa dilihat dan di unduh di website http://lp3m.unila.ac.id.

Demikian atas perhatian dan kerjasamanya, diucapkan terima kasih.

a.n Ketua LP3M
Sekretaris,

 

Dr. Lindrianasari, S.E., M.Si., Akt.
NIP. 197008171997032002

DOWNLOAD :


  • 0
Workshop Pembelajaran Aktif LP3M

LP3M Gelar Workshop Pembuatan Media Pembelajaran Aktif dan Inovatif Bagi Dosen Unila

Category : PKPP

Workshop Pembelajaran Aktif LP3M

Workshop Pembelajaran Aktif LP3M

(Unila): Pusat Kurikulum dan Pengembangan Pembelajaran (PKPP) di bawah naungan Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Lampung mengadakan workshop dalam rangka menambah ilmu pengetahuan dan keahlian dosen untuk membuat perangkat pembelajaran yang bermutu dan menarik.

Workshop yang dimaksud bertema Pembuatan Media Pembelajaran Aktif dan Inovatif Bagi Dosen Unila. Kegiatan yang dimulai Senin (26/9) hingga 29 September mendatang ini dilangsungkan di Gedung Rektorat lantai IV. Peltihan diikuti sebanyak 25 peserta dengan sasaran para dosen yang tersebar di delapan fakultas kampus setempat.

Ketua LP3M Prof. Murhadi dalam laporannya mengatakan, workshop ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diadakan di unit kerjanya. Jika sebelumnya LP3M menggadang tema pembuatan media multimedia pembelajaran, kali ini PKPP mengubahnya dengan nomenklatur baru yakni pembelajaran aktif dan inovatif.

“Nomenklatur baru ini selain menyesuaikan apa yang direferensikan dalam Renstra, sekaligus sebagai bentuk komitmen kita (LP3M, red) memajukan ranah pendidikan di Unila. Hal ini pun sejalan dengan persiapan visitasi AIPT dalam waktu dekat ini,” katanya.

IMG_3902

Dalam workshop ini panitia menghadirkan beberapa narasumber yakni Prof. Bujang Rahman, Agus Triyanto, MT., Ph.D., dan Sony Widiarto, M.Si. Adapun materi yang disampaikan antara lain pengenalan dasar pembelajaran aktif dan inovatif, pengembangan multimedia di Unila, dan pembuatan bahan ajar.

Rektor Unila Prof. Hasriadi Mat Akin sebelum secara resmi membuka kegiatan mengungkapkan, pembelajaran aktif dan inovatif bukan hanya milik Unila namun merupakan program nasional. Ini suatu program keniscayaan. Maksudnya, kata Hasriadi, mahasiswa saat ini bukan lagi mahasiswa yang dulu. Mahasiswa saat ini sudah masuk dalam revolusi teknologi informasi. Artinya metode pembelajaran pun tidak lagi konvensional seperti dulu dimana hanya dosen sebagai satu satunya sumber ilmu.

Di era globalisasi ini, lanjutnya, sumber ilmu sudah lebih banyak di dunia maya. Dosen di era sekarang ini lebih banyak berperan sebagai fasilitator bagi mahasiswanya. “Tugas dosen saat ini merekonstruksi pola pikir mahasiswa dalam mengkaji suatu ilmu,” tandasnya.


Ketua LP3M

Sekretaris LP3M

adidas eqt support ultra boost beige adidas eqt support ultra boost off white more images adidas eqt support ultra muted premium pack adidas equipment support ultra sz 9 boost off white adidas eqt support refined camo drop adidas eqt adv support primeknit adidas eqt support ultra core black turbo red adidas eqt support 9317 white turbo red ba7473 adidas eqt support 9317 pixel camouflage pack adidas eqt support 9317 core black adidas originals eqt support 9317 adidas eqt support 93 boost black white adidas eqt support 93 17 white turbo red adidas eqt support adv cool grey more images eqt adv adidas eqt support adv core black adidas eqt support adv core blackturbo red dropped today adidas eqt support adv black adidas eqt support adv triple pink adidas eqt support adv triple pink
adidas eqt support ultra primeknit vintage white coming soon adidas eqt support ultra boost primeknit adidas eqt support ultra pk vintage white available now adidas eqt support ultra primeknit vintage white sz adidas eqt support ultra boost primeknit adidas eqt adv support primeknit adidas eqt support ultra boost turbo red white adidas eqt support ultra boost turbo red white adidas eqt support ultra boost turbo red adidas eqt support ultra whiteturbo adidas eqt support ultra boost off white more images adidas eqt support ultra boost white tactile green adidas eqt support ultra boost beige adidas eqt support ultra boost beige adidas eqt support refined camo drop adidas eqt support refined camo drop adidas eqt support refined running whitecamo adidas eqt support 93 primeknit og colorway ba7506 adidas eqt running support 93 adidas eqt support 93