UNILA Terakreditasi A

UNILA Terakreditasi A

Category : LP3M

IMG_5459

Kuliah umum dalam rangka perolehan akreditasi A oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor: 2982 SK BAN-PT Akred XII 2016. d1 Gedung Serbaguna (GSG) Unlla. Jumat (3/3).

Acara tersebut turut dihadiri oleh Direktur Kelembagaan Tinggi Kemementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Toto Prasetyo. sekaligus menyerahkan sertifikat akreditasi. Toto menyebutkan bahwa Unila saat ini berada di peringkat 18 perguruan tinggi (PT) terbaik versi Kemementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). Serta merupakan 50 PT Peraih Akreditasi A dan nomor 4.490 perguruan yang ada di lndonesia. Toto menjelaskan poin yang diraih adalah 361 dari sebelumnya 357. Dia berharap Unila terus meningkatkan kualitasnya dan mempertahankan akreditasi A yang memang tiap tahun akan dievaluasi kendati akreditasi A tersebut berlaku selama lima tahun.

“Unila dapat nilai 361 dari 400, walau enggak ada yang dapat segitu. dan 2017 data Unila naik ke peringkat 18, mudah-mudahan terus dijaga, serta kualitas harus terus ditingkatkan” ujar dia. kepada awak media saat membenkan sambutan dan juga kuliah umum di GSG Unila.

Toto iuga mengapresiasi langkah kampus hijau yang bertransformasi dari teaching university menjadi research university agar jumlah karya ilmiah Unila terus bertambah. Selain itu, diharapkan Unila terus berbenah guna menambah jumlah prodi yang terakreditasi A. Sehingga dapat mencerminkan sebuah institusi berakreditasi tinggi.

Unila juga harus terus berupaya agar akreditasinya meningkat menjadi akreditai , tidak puas hanya dengan akreditasi A. “Unila jangan puas dan harus terus berupaya. Kalau sudah A, ya ditingkatkan jadi akreditasi internasional dong. Diperbanyak juga akreditasi A prodinya, dari total 25 ribu program studi di Indonesia, baru ada 6000 yang terakreduasi d1 Indonesia” ujarnya.


Leave a Reply

Ketua LP3M

Prof. Dr. Ir. Murhadi, M.Si

Sekretaris LP3M

Assoc. Prof. Elida Purba, Ph.D.
Help-Desk