Unila adakan Pelatihan AA perdana tahun 2018

Unila adakan Pelatihan AA perdana tahun 2018

Category : LP3M

Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu Universitas Lampung (LP3M Unila) adakan pelatihan Applied Approach (AA) dalam rangka peningkatan kualitas dosen perguruan tinggi negeri khususnya dalam proses pembelajaran.
Ketua LP3M Unila Dr. Ir. Murhadi, M.Si., mengatakan, pelatihan ini akan digelar selama lima hari mulai 27 hingga 30 Agustus 2018 mendatang. Para peserta merupakan dosen senior yang sebelumnya telah mengikuti pelatihan pekerti atau peningkatan keterampilan teknik instruksional.

Pelatihan bertajuk “Mengembangkan Profesionalisme Dosen dalam Upaya Meningkatkan Kualitas Pembelajaran yang Powerfull (meaningfull, integrative, value-based, chalenging, and active)” ini diberikan kepada 30 dosen di lingkungan Unila. Para peserta berasal dari fakultas teknik, fakultas kedokteran, fakultas pertanian,fakultas ekonomi dan bisnis, FISIP, dan FKIP.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh LP3M Unila, Prof. Dr. Ir. Murhadi, M.Si. ini dilangsungkan di Gedung Rektorat lantai IV. Dalam sambutannya rektor berpesan agar setiap peserta yang mengikuti pelatihan AA tersebut bisa mengimplementasikan pengetahuan yang didapat dalam bidang ilmunya masing-masing.

Selain itu, Murhadi juga berharap para dosen bisa menyesuaikan diri atau beradaptasi dengan perkembangan teknologi informasi guna membangun komunikasi dengan mahasiswa maupun sesama sivitas akademika. “Kembangkan diri anda dan jaga selalu nama baik Unila,” ujarnya, Senin (27/08).

Selama beberapa hari para peserta akan mendapatkan serangkaian materi yang disampaikan oleh beberapa narasumber. Antara lain materi tentang “Kebijakan Pengembangan Profesionalisme Dosen dalam Pelaksanaan Mutu Pembelajaran” yang disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Hasriadi Mat Akin, M.P., kemudian Dr. Bujang Rahman, M.S., dengan materi “Etika Moral dalam Pembelajaran”, Dr. Ir. Murhadi, M.Si., dengan materi “Manajemen Mutu Terpadu”, dan Dr. Een Y. Haenillah, M.Pd. dengan materi tentang “Konsep Dasar dan Paradigma Pengembangan Kurikulum”.


Leave a Reply

Ketua LP3M

Prof. Dr. Ir. Murhadi, M.Si

Sekretaris LP3M

Assoc. Prof. Elida Purba, Ph.D.
Help-Desk