BIMBINGAN TEKNIS MONEV PT ASUH 2018

BIMBINGAN TEKNIS MONEV PT ASUH 2018

Category : LP3M , PPM , PT ASUH

Reviewer Program Asuh Perguruan Tinggi dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Hisar Siraid mengatakan Program Asuh Menuju Prodi Unggul Tahun 2018 pada lima Perguruan Tinggi (PT) yang menjadi asuhan Universitas Lampung untuk meningkatkan kualitas mutu pendidikan.

Menurutnya, dalam pengasuhan, antara PT pengasuh dan yang diasuh, harus sama-sama berkomitmen dalam membangun serta meningkatkan kebutuhan PT serta sumber daya manusia, guna keberlangsungan program yang diharapakan.

“Program asuh merupakan meningkatkan mutu pendidikan pada program studi di PT. Seperti, prodi terakreditasi C, melalui program asuh diharapakan meningkat menjadi B atau A,” ujar dia pada Bimbingan Teknis, Monitoring, dan Evaluasi Program Asuh Menuju Prodi Unggul Tahun 2018, di lantai II gedung Rektorat Universitas Lampung, Jumat (28/9/2018).

Ia mengatakan, pada program asuh semua pihak di PT harus terlibat mulai dari Rektor hingga jajaran yang terlibat dalam program asuh. Menurutnya, hal tersebut dilakukan untuk mendorong upaya keberhasilan program asuh sesuai yang diharapkan.

“Keterlibatan pimpinan di PT sangat penting karena mampu menularkan semangat dalam upaya mencapai keberhasilan. Pada program asuh PT pengasuh dan diasuh harus bersinergi dengan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi,” kata dia.

Untuk diketahui, pada 2018 melalui Program Asuh Menuju Prodi Unggul Tahun 2018, Unila mengasuh lima PT didua Provinsi. PT di Lampung yaitu Universitas Tulang Bawang, Universitas Megou Pak, Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai, sedangkan PT di Nusa Tenggara Barat. Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Bima dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bima.[Unila di media]

sumber berita: http://www.lampost.co/berita-program-asuh-tingkatkan-mutu-perguruan-tinggi.html


Leave a Reply

Ketua LP3M

Prof. Dr. Ir. Murhadi, M.Si

Sekretaris LP3M

Assoc. Prof. Elida Purba, Ph.D.
Help-Desk