Pendampingan Akreditasi Perdana Tahun 2019

(Bandar Lampung – Lp3M) Pada Selasa (27/2) telah diselenggarakan kegiatan pertemuan pendampingan akreditasi program studi yang dihadiri sekitar 53 orang yang merupakan utusan dari 36 PS di Unila. Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Pendampingan Akreditasi/Reakreditasi Program Studi D3, S1, S2, dan S3 di Lingkungan Unila di bawah kordinasi Pusat Penjaminan Mutu (PPM) LP3M Unila).

Sebelumnya, pada November 2018 telah dilaunching program percepatan akreditasi PS di lingkungan Unila. Kegiatan tersebut didesain sebagai upaya mempercepat akselerasi PS yang hampir habis masa berlaku akreditasinya. Selain itu, PS baru juga didorong untuk lekas mengajukan permohonan akreditasi pertamanya ke BAN-PT. Dalam hal ini, pendampingan akreditasi juga dilakukan agar PS yang menyusun dokumen kelangkapan akreditasi dapat lebih terarah guna memperoleh hasil yang maksimal.

Dalam paparannya, Ketua LP3M Unila, Prof. Murhadi, menekankan pada kesiapan PS dalam melakukan upload dokumen akreditasi pada sistem SAPTO. Pada kegiatan
ini juga tiap PS dimintakan untuk menargetkan upload borang paling lambat
awal Maret 2019. Hal ini dilakukan sebagai strategi agar PS yang telah
mendekati masa akhir kedaluarsa akreditasinya dapat menggunakan borang lama.
Sebagaimana diketahui, BAN-PT telah mengeluarkan surat edaran Nomor:
2460/BAN-PT/LL/2018 tentang Pemberlakukan Instrumen APS 4.0 efektif
diterapkan pada tanggal 1 April 2019. (TF)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Help-Desk