LP3M Unila Selenggarakan Pendampingan SAR & Coaching Clinic Sertifikasi Internasional

(LP3M-Bandar Lampung) Pada Senin (18/3) Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Pusat Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Lampung menggelar kegiatan Pendampingan SAR & Coaching Clinic Sertifikasi Internasional AUN-QA. Bertempat di Lantai 4 Gedung Rektorat Unila, peserta yang terlibat kegiatan ini sejumlah 48 orang yahng merupakan utusan program studi, pimpinan fakultas, dan perwakilan penjaminan mutu PS & fakultas. Sebagaimana diketahui, Unila memproyeksikan empat PS yang berasal dari tiga fakultas untuk dilakukannya sertifikasi internasional AUN-QA, diantaranya yakni PS S1 Teknologi Hasil Pertanian (FP), PS S2 Agronomi (FP), PS S1 Kimia (FMIPA), dan PS S1 Ilmu Administrasi Bisnis (FISIP).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Bujang Rahman. Dalam sambutannya, Prof. Bujang menekankan bahwa sertifikasi AUN-QA merupakan “international gate” Unila untuk lebih mengembangkan kembali peningkatan kualitas pendidikan khususnya quality assurance berperspektif internasional. Kegiatan ini ditekankan pada peningkatan komitmen empat PS untuk menyiapkan kembali proses sertifikasi AUN-QA.

Assoc. Elida Purba, Ph.D. selaku pemateri kegiatan ini memberikan beberapa penjelasan tahapan yang harus dilakukan oleh PS guna menyiapkan beberapa dokumen yahng merupakan bagian dari syarat pengajuan sertifikasi AUN-QA. Mengacu hasil pengajuan sertifikasi AUN-QA pada 2018 lalu, empat PS di Unila masuk ke dalam daftar tunggu (waiting list) disamping 91 PS lainnya yang berasal dari universitas di negara ASEAN. Tindak lanjut dari pertemuan ini yakni disepakatinya teknis pendampingan untuk penyusunan self assesment report (SAR) dan teknis sumbit SAR pada 2019 ini.

Paparan Materi Assoc. Elida Purba, Ph.D, click here

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Help-Desk