Unila Kirimkan Wakil dalam Tier 1 AUN-QA Training Course Keluar Indonesia

(LP3M-Thailand) Universitas Lampung (Unila) terus melaksanakan pengembangan diri dalam segala bidang untuk mencapai visi sebagai sepuluh terbaik perguruan tinggi di Indonesia, termasuk dalam bidang penjaminan mutu. Salah satu pilar penjaminan mutu adalah adanya pengakuan dari stakeholder eksternal melalui akreditasi dan sertifikasi, baik nasional maupun internasional. Oleh karena hal itu, Unila mengirimkan satu wakil untuk mengikuti kegiatan the 35th Tier 1 Training Course yang diselenggarakan oleh ASEAN University Network (AUN) pada 18 s.d. 21 Juni di Bangkok, Thailand.

Ketua Bidang Akreditasi Nasional dan Internasional, Pusat Penjaminan Mutu, Lembaga Pengembangan Pembelajaran, Priyambodo, dikirim untuk mengikuti kegiatan yang bertujuan untuk mempersiapkan program studi dalam sertifikasi oeh AUN Quality Assurance (AUN-QA). Saat ini, Unila  sedang mempersiapkan empat program studi untuk sertifikasi AUN-QA pada tahun 2020, yaitu S1 Teknologi Hasil Pertanian, S2 Agronomi, S1 Administrasi Bisnis, dan S1 Kimia.

Kegiatan the 35th AUN-QA Training Course for Accomplishing Programme Assessment merupakan 1 dari 3 seri pelatihan yang diselenggarakan oleh AUN. Pelatihan ini membahas pendekatan penjaminan mutu perguruan tinggi, 11 kriteria dalam AUN-QA assessment for programme level, termasuk di dalamnya terkait pemetaan kurikulum dan teknik penulisan Self Assessment Report (SAR). Bertindak sebagai narasumber dalam pelatihan ini adalah Mr. Johnson Ong Cher Bin, AUN-QA Expert dan Prof. Dr. Ir. Shahrir Abdullah dari Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM).

Pada edisi Tier 1 AUN-QA Training Course, Unjla mengirim Prof. Dr. Lindrianasari dan Elida Purba, Ph.D. Selanjutnya, Elida Purba, Ph.D. ditugasi untuk mengikuti Tier 2 AUN-QA Training Course dan berhasil lulus sebagai asesor. (Pri)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Help-Desk