yeezy boost 350 pirate black release details adidas yeezy boost adidas yeezy 350 boost low adidas yeezy boost 350 low complete release info greyorange yeezy boost 350 v2 adidas yeezy boost 350 v2 grey moonrock yeezy 350 boost legit real fake adidas yeezy 350 boost pirate black restock 628136 adidas yeezy 350 boost black release date kanye west shoes adidas yeezy boost 350 v2 beluga confirmed release date adidas yeezy 350 boost beluga adidas yeezy boost 350 beluga adidas yeezy boost 350 v2 beluga solar red release info the yeezy boost beluga is actually an incredibly well crafted custom adidas yeezy boost 350 v2 beluga solar red adidas yeezy 350 boost beluga kanye west yeezy boost 350 white beluga adidas yeezy boost 350 v2 beluga

Karyawan Unila Mencicipi Jurnalistik

  • 0
Screenshot_2015-07-08-14-46-18

Karyawan Unila Mencicipi Jurnalistik

Category : LP3M

Ada yang sedikit berbeda suasana di ruang pertemuan Hotel Widara Asri, Jl. K.H. Ahmad Dahlan No.97 Bandar Lampung, kemarin (11/6). Ruang dengan nuansa yang didominasi warna krem, berpendingin udara, dan berkapasitas 100 orang tersebut dipenuhi peserta Pendidikan dan Pelatihan (DIKLAT) Jurnalistik dan Kehumasan Universitas Lampung (Unila).

Suasana penuh kekeluargaan dalam diklat tersebut, memberikan cita rasa berbeda bagi peserta diklat. Dalam lingkungan yang begitu asri, acara ini dibuka oleh Kepala Biro Perencanaan, Kerjasama, dan Hubungan Masyarakat Unila, Drs. Mardi Syahperi, M.M. Beliau menyatakan walau tidak dibuka langsung oleh Rektor dijajaran Unila, namun tidak mengurangi esensi diklat itu sendiri. “Saya atas nama Rektor, terutama Wakil Rektor bidang Perencanaan, Kerjasama, dan Teknologi Informasi Komunikasi, meminta maaf karena mereka berhalangan untuk hadir dalam diklat ini,” ujarnya.

“Tujuan diklat ini adalah untuk meningkatkan profesionalisme karyawan Unila dalam hal jurnalistik dan kehumasan, dimana kehumasan di Unila nantinya akan diserahterimakan dari UPT TIK ke Bagian Kehumasan Unila,” imbuhnya.

Diklat ini menjadi begitu menarik karena mendatangkan tiga narasumber yang berkompeten dibidangnya. Redaktur Lampung Post, dalam hal ini diwakili oleh Sudarmono bagian riset dan pengembangan Lampung Post, dan Rinda Mulyani. Sudarmono ketika memaparkan materi pertama menekankan kepada peserta diklat bagaimana mengenal dan memotivasi peserta untuk terus menulis, “yang membuat kita malas untuk menulis adalah faktor diri kita sendiri,” ujarnya.

Kemudian Rinda Mulyani memberikan materi bagaimana teknis menulis berita dan penulisan press release yang baik. “Berita itu kejadian aktual yang menarik dan bermakna bagi pembaca,” imbuhnya. “Karena itu sebuah berita harus up to date dan enak untuk dinikmati,” tambah wanita yang memiliki banyak prestasi jurnalistik ini.

Sedangkan, materi yang disampaikan narasumber Wirahadikusumah, redaktur radar lampung yang juga alumni Fakultas Pertanian Unila, memaparkan tentang kode etik jurnalistik. “Jangan takut diwawancarai wartawan, kalau perlu sebelum wawancara, Bapak atau Ibu cek dulu deh di website dewan pers, apa dia layak mewawancarai dengan punya sertifikat wartawan!” tegasnya.

“Ingat, walau kami juga manusia biasa, kami juga tidak boleh terima uang apalagi meminta, bisa langsung dipecat itu jika ketahuan di kantor berita kami,” tambahnya dengan suara lantang.

Secara keseluruhan, diklat ini berjalan dengan baik dan lancar, serta diikuti sebanyak 56 peserta dari perwakilan 8 (delapan) Fakultas, Rektorat, Unit Pelaksana Teknis (UPT), dan Lembaga dilingkungan Unila. Banyak hal yang didapatkan oleh peserta diklat setelah mengikuti berbagai pemaparan dari ketiga narasumber. Salah satunya karyawan Unila, Sudirman, S.Sos., staf di UPT Kearsipan Unila banyak menerima informasi yang berhubungan dengan kode etik jurnalistik. “Harusnya narasumber lebih banyak memberikan banyak tips menghadapi wartawan ‘bodrex’ yang bukannya mencari berita, justru cari ongkos pulang,” cetusnya. “Dengan diklat seperti ini, apalagi bisa ditambah lagi jamnya, kita bisa jadi lebih tahu dan termotivasi meningkatkan pelayanan prima di Unila khususnya humas,” imbuh pria berkumis dan hobi mengkoleksi batu akik ini.


Leave a Reply

Ketua LP3M

Sekretaris LP3M

adidas eqt support ultra boost trace green more images adidas eqt support ultra off white trace green adidas eqt support adv ultra orange white grey adidas eqt support adv pink adidas eqt support ultra boost bold orange more images adidas eqt support ultra boost bold orange adidas eqt support adv bold orange by9581 adidas eqt support adv ultra orange white grey adidas eqt support ultra boost primeknit semi frozen yellow core black frozen green bb1244 adidas eqt support adv bold orange adidas eqt boost 9317 adidas eqt support 93 17 white turbo red adidas eqt support adv clear pink new images adidas eqt support adv june 2017 release date adidas eqt support 9317 wonder pink arriving soon adidas eqt support 93 17 wonder pink release date adidas eqt support adv triple pink coming soon adidas eqt support adv clear pink adidas eqt support adv clear pink adidas eqt support adv clear pink