Rapat Koordinasi Persiapan Site Visit AUN QA

(Unila – Bandar Lampung) Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja sama, dan TIK Universitas Lampung (Unila) Prof. Suharso, Ph.D., menyelenggarakan rapat koordinasi persiapan site visit ASEAN University Network–Quality Assurance (AUN QA) di ruang kerjanya, Gedung Rektorat lantai 2, Senin (17/2/2020).

Rapat dihadiri jajaran pimpinan fakultas pertanian, fakultas ilmu sosial dan ilmu politik, fakultas matematika dan ilmu pengetahuan alam, pimpinan dan tim lembaga pengembangan pembelajaran dan penjaminan mutu (LP3M), serta pimpinan empat program studi (prodi) yang diproyeksikan untuk dikunjungi oleh AUN, yaitu S1 Teknologi Hasil Pertanian, S2 Agronomi, S1 Ilmu Administrasi Bisnis, dan S1 Kimia Unila.

Koordinasi persiapan site visit AUN QA ini diselaraskan dengan kebijakan menteri pendidikan dan kebudayaan terkait kampus merdeka yang tertuang dalam Permendikbud No 5 Tahun 2020 yang salah satu isinya terkait akreditasi internasional. Empat prodi di Unila dijadwalkan dikunjungi oleh AUN pada 8 hingga 10 Juli 2020 mendatang.

“Kebijakan kampus merdeka memberikan ruang kepada perguruan tinggi untuk mengambil salah satu skema sertifikasi internasional dalam proses continuous quality improvement,” tutur Prof. Suharso.

Dalam rapat koordinasi ini, Prof. Suharso meminta komitmen seluruh tim untuk dapat meraih sertifikasi AUN QA yang dapat digunakan sebagai pendorong kemajuan prodi di Unila. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Help-Desk