LP3M Unila Latih Dosen Muda Lewat PEKERTI 2020

(Unila): Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Lampung (Unila) menyelenggarakan pelatihan untuk dosen-dosen muda.

Kegiatan yang berlangsung di ruang sidang lantai 4 gedung Rektorat Unila, Senin (2/3/2020) ini dihadiri Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Heryandi, S.H.,M.S., Kepala PKPP Drs. M. Setyarini, M.Si., Ketua LP3M Prof. Dr. Ahmad Saudi Samosir beserta jajaran.

Pembukaan Pelatihan PEKERTI 2020 oleh Pusat Kurikulum dan Pengembangan Pembelajaran (PKPP)

Pelatihan bertujuan meningkatkan program peningkatan keterampilan teknik instruksional (pekerti) bagi para dosen muda di lingkungan Universitas Lampung.

Narasumber kegiatan merupakan delegasi dari Pusat Kurikulum Pengembangan Pembelajaran (PKPP) dan LP3M dan dosen kependidikan yang sebagian besar berasal dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung.

Selain membentuk karakter andal dan terampil, Heryandi berharap, para dosen muda segera mendapatkan lisensi belajar serta mampu mendukung implementasi kampus merdeka-merdeka belajar.

“Kita sebagai dosen harus menerapkan link and match untuk menerapkan itu. Apalagi karya ilmiah yang dihasilkan oleh anda-anda ini dapat berguna untuk pemeringkatan institusi,” ujarnya.

Wakil Rektor Bidang Akademik Unila, Prof. Heriyandi, M.H.


Kegiatan Pelatihan Pengembangan Keterampilan Dasar dan Teknik Instruksional (PEKERTI) ini berlangsung selama lima hari terhitung tanggal 2 sampai dengan 6 Maret 2020. Jumlah peserta aktif yang terdaftar sebagai peserta pelatihan adalah sebanyak 41 orang yang datang mewakili selapan fakultas yang ada di Universitas Lampung. Sebagain besar peserta pelatihan merupakan dosen muda “milenial” yang belum pernah mengikuti pelatihan PEKERTI. [Humas/Gigih]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Help-Desk