LP3M SIAP ISO

LP3M SIAP ISO

Category : LP3M

Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Lampung (UNILA), sedang dalam persiapan ISO 9001:2008. Hal ini dilakukan melalui konsultasi dengan konsultan ISO,

Parantapa Management System Consultan, Ibu Ony Hastining, S.T., M.M., di ruang rapat LP3M Unila, Rabu (10/6).

Hal ini perlu dilakukan LP3M, mengingat Unila melalui BAN-PT telah mendapatkan predikat B Akreditasi Institusi dan telah mensejajarkan diri dengan Universitas Terbaik lain yang ada di Pulau Sumatera. Hal tersebut seperti yang disampaikan Ketua LP3M Unila, Dr. Ir. Murhadi, M.Si. saat membuka Rapat Konsultasi ISO di Ruang Rapat LP3M dengan nuansa kuning khas Unila.

“Seharusnya LP3M sudah ISO terlebih dulu, baru Unila. Tapi ya sudah yang penting Unila sudah dapat akreditasi, tahun ini LP3M harus sudah ISO 9001:2008,” imbuhnya. Dalam hal ini, hadir pula Dr. Sowiyah, M.Pd., selaku sekretaris LP3M sekaligus Wakil Manajemen Mutu (WMM) LP3M Unila. Beliau mengatakan kualitas mutu lembaga merupakan kolaborasi yang apik dan selaras antara Pimpinan LP3M, Tenaga Struktural, Tenaga Fungsional, hingga staf untuk mewujudkan lembaga yang diakui secara internasional dalam hal standar pengelolaan sistem manajemennya.

WMM LP3M Unila itu juga mengingatkan, kolaborasi ini terwujud dari kesadaran tiap elemen di LP3M untuk memiliki rasa kepemilikan (self of belonging) terhadap institusi. Karena dengan terwujudnya LP3M mendapatkan ISO 9001:2008 nantinya akan memberikan secara signifikan efek positif terhadap institusi Unila itu sendiri.

Saat ini LP3M Unila memiliki tiga unit atau bagian yang menopang keberlangsungan Institusi Unila, yang masing-masing dikepalai seorang kepala pusat. Pusat Pengembangan Kurikulum yang dikepalai Prof. Warsito, Pusat Pengembangan Pembelajaran yang dikepalai Dr.Dwi Yulianti, dan Pusat Penjaminan Mutu yang dikepalai Elida Purba, Ph.D. LP3M juga didukung oleh Kelompok Tenaga Fungsional berasal dari tenaga Dosen serta Tenaga Administrasi yang dikepalai Lukman Hakim, S.H.

“Tahun ini LP3M harus bisa mendapatkan standarisasi ISO 9001:2008,” ujar sekretaris LP3M Unila yang juga WMM LP3M Unila. “kita harus bekerja keras, kerja cerdas, dan juga kerja ikhlas,” imbuh Doktor Manajemen Pendidikan lulusan Universitas Negeri Malang itu.


Leave a Reply

Ketua LP3M

Prof. Dr. Ir. Murhadi, M.Si

Sekretaris LP3M

Assoc. Prof. Elida Purba, Ph.D.
Help-Desk